Tiket Mudik 2

Cari Tiket Mudik? Ini Dia Tips Mudik Cerdik Supaya Enggak Kehabisan Tiket

Sobat Tiket, sehari lagi tiket kereta mudik sudah dibuka dan siap dipesan. Sudahkah kalian mempersiapkan diri? Ya, terkadang momen dibukanya tiket kereta untuk mudik lebaran memang mengundang antusias tersendiri. Padahal keberangkatannya juga masih 90 hari lagi, namun ketatnya persaingan memperebutkan tiket kereta lebaran sudah terlihat sejak saat ini.

Bicara soal berebut tiket kereta mudik, suka atau tidak suka, taktik dan strategi sangatlah diperlukan. Tidak hanya ketahanan fisik, kecerdikan otak pun sangat diperlukan. Nah, Sobat Tiket, karena kepastian bertemu keluarga adalah hal yang utama, dan supaya kamu tidak kehabisan tiket di perburuan tiket mudik ini, yuk simak beberapa tips mudik cerdik berikut.

1. Rencanakan Tanggal Keberangkatan
Segala sesuatu jika dilakukan dengan perencanaan, pasti akan berakhir dengan maksimal. Begitu pula halnya dengan berburu tiket kereta mudik. Sebelum kamu berangkat ke arena perburuan tiket, pastikan kamu dan keluarga memiliki rencana yang cukup matang soal keberangkatan. Dengan begitu, setidaknya proses pemesanan akan sedikit lebih singkat dan kamu bisa lebih menghemat waktu.

2. Cek Kalender Penjualan Tiket
Sedikit berbeda dengan moda transportasi lainnya, tiket kereta mudik biasanya dibuka secara bertahap. Nah, daripada kamu terlalu lama menebak kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket kereta mudik, ada baiknya kamu rajin melihat kalender penjualan tiket. Di situ, kamu bisa melihat kapan tiket yang kamu pesan akan tersedia. Dengan begitu, selain menghemat waktu dan tenaga, kamu juga bisa berburu tiket kereta mudik dengan lebih cerdik dan efektif.

Jadwal Tiket Kereta Mudik Lebaran 2017

Jadwal Mudik Kereta

3. Persiapkan Koneksi Internet
Di jaman yang serba digital ini, ada banyak hal yang sudah bisa dilakukan secara online. Tidak terkecuali dengan membeli tiket. Sekarang, kamu tidak perlu lagi capek antre di stasiun untuk mendapatkan kursi terdepan, apalagi pakai menaruh sendal di depan loket, karena semua bisa dipesan secara online di online travel agent. Meskipun online travel agent seperti Tiket.com sudah terpercaya dalam hal penjualan tiket mudik, tentu saja kamu tetap bisa gagal mendapatkan tiket kereta mudik jika koneksi internet yang kamu miliki sangat buruk. Nah, maka dari itu, pastikan kamu sudah siap sedia dengan koneksi internet yang maksimal.

4. Permudah Jalur Pembayaran
Namanya pembelian secara online, tentu saja proses pemesanan menjadi lebih ringkas dan cepat. Namun, bagaimana dengan proses pembayarannya? Terkadang, meskipun sudah berhasil dipesan, kita sering terlambat melakukan pembayaran untuk tiket yang kita pesan. Alhasil, usaha berburu yang sudah susah payah kita jalani berujung kecewa karena tiket tersebut hangus begitu saja. Mempermudah cara pembayaran seperti menggunakan m-banking atau kartu kredit adalah salah satu cara cerdik untuk mendapatkan tiket kereta mudik. Ya, dengan melakukan pembayaran menggunakan m-banking atau kartu kredit, transaksi dapat dilakukan seketika setelah pemesanan berhasil dikonfirmasi. Sehingga kamu enggak perlu repot-repot dan memakan waktu banyak untuk pergi melakukan transfer bank ke ATM.

5. Teamwork yang Matang
Cara cerdik terakhir untuk mendapatkan tiket kereta mudik adalah dengan memamnfaatkan kerja sama tim. Jika kamu tidak memiliki fasilitas yang memadai, serta banyak kendala dan keterbatasan yang kamu hadapi, maka kerja sama tim merupakan strategi yang cerdik. Tentu saja, jika kamu tidak mudik sendirian, kamu bisa mengajak beberapa saudara atau temanmu untuk merencanakan strategi untuk mengantisipasi ketatnya persaingan mendapatkan tiket kereta. Kamu bisa memecah pesanan ke berbagai channel. Kebetulan, Tiket.com punya banyak channel pemesanan mulai dari website, mobile site, hingga aplikasi mobile. Dan, satu hal lagi, dengan kerja sama tim kamu pun bisa membagi tugas ke salah satu temanmu untuk standby di ATM begitu pemesanan tiket berhasil dikonfirmasi. Cerdik, kan?!

Mau mudik lebaran kamu aman dan cerdik? Ya, mudik cerdik bareng Tiket.com aja.

Comments

comments

Dimas KurniaDitulis Oleh:

Orangnya gampang diajak jalan-jalan.