Wajib Tahu! Inilah Cara Terbang Nyaman Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Wajib Tahu! Inilah Cara Terbang Nyaman Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Terbang nyaman tak harus selalu di kelas bisnis. Asal tahu cara mengakalinya terbang di kelas ekonomi bisa sangat nyaman lho. Baik nyaman selama perjalanan dan pastinya nyaman di kantung Sobat Tiket. Berikut cara terbang nyaman naik pesawat kelas ekonomi bebas galau dan rasa kuatir.

  1. Pakaian nyaman adalah sebuah keharusan

Kursi yang lebih sempit dari kelas manapun tentunya akan membuat Sobat Tiket harus pintar-pintar dalam memilih pakaian yang akan digunakan. Bahan kaus dan tidak terlalu ketat akan jadi penyelamat Sobat Tiket di sepanjang perjalanan. Pakainya yang nyaman akan membuat Sobat Tiket mudah untuk bergerak maupun duduk di saat perjalanan.

  1. Jangan lupa perlengkapan tidur

Mau tidur nyaman selama perjalanan, berarti bantal leher, penutup mata, pashmina atau jaket tidak boleh sampai tertinggal. Selain akan membuat nyaman tidur dan menjaga Sobat Tiket dari hawa dingin, beberapa maskapai Low Cost Carrier meniadakan fasilitas tersebut bagi penumpang kelas ekonomi. Kalaupun ada, biasanya ada biaya tambahan untuk hal tersebut.

  1. Pemutar musik & buku tidak boleh tertinggal

Jika terbang di kelas bisnis Sobat Tiket dapat menikmati fasilitas entertaiment, lain halnya dengan kelas ekonomi. Nah, agar tidak mati gaya selama perjalanan, pemutar musik dan buku favorit tidak boleh sampai tertinggal ya. Bawa buku yang menarik, karena yang tidak menarik akan sia-sia dan hanya jadi beban tambahan saja.

  1. Pilih kursi sesuai kebutuhan

Beberapa penerbangan kelas ekonomi memberikan kesempatan bagi penumpangnya untuk dapat memilih kursi sesuai kebutuhan. Jika Sobat Tiket adalah orang yang bolak-bolak ke kamar mandi, usahakan duduk di dekat selasar untuk memudahkan keluar dari ruang duduk yang sempit. Jika ingin tidur nyaman tanpa gangguan, kursi dekat jendela adalah jawabannya.

  1. Perhatikan barang bawaan

Hindari menaruh tas atau barang di kolong kursi depan jika tidak terpaksa. Luas kosong antar kursi yang tidak terlalu besar dan ditambah dengan barang bawaan pastinya akan membuat Sobat Tiket tersiksa selama perjalanan. Jika, tas tidak terlalu besar ada baiknya Sobat Tiket pangku saja.

Itulah beberapa cara yang dapat membuat Sobat Tiket nyaman selama perjalanan. Punya cara yang berbeda, berbagi lewat kolom komentar di bawah ini yuk.

Comments

comments

BayuDitulis Oleh: