cara pesan tiket pesawat online

,

Cara Pesan Tiket Pesawat Online, Makin Mudah di Aplikasi Baru tiket.com!

Suka bepergian ke seluruh penjuru dunia, atau hanya di sekitar Indonesia saja? Tidak masalah ke mana pun kamu pergi, karena sejatinya liburan yang seru itu tidak melulu soal destinasi tempat kakimu melangkah, atau dirimu berpijak. Yang terpenting adalah bagaimana rencana liburan tersebut mampu memancarkan kebahagiaan yang maksimal dari dalam dirimu. Bicara soal traveling dan liburan ke mana saja, tiket pesawat sepertinya sudah menjadi kebutuhan yang utama dalam hal ini. Sobat Tiket, sudah tahu cara pesan tiket pesawat online di aplikasi tiket.com, belum?

Ya, setelah dirilis beberapa waktu yang lalu, aplikasi tiket.com hadir dengan berbagai pembaruan yang membuatmu makin nyaman memesan tiket pesawat. Ada banyak banget fitur baru dan layanan yang bisa kamu dapatkan di aplikasi baru ini. Sudah download dan install aplikasinya? Kalau begitu berikut ini adalah beberapa cara pesan tiket pesawat online di aplikasi tiket.com.

1. Cari Rute Penerbangan


Yang namanya pesan tiket pesawat, apapun caranya, termasuk di aplikasi tiket.com, yang pertama harus dilakukan adalah mencari rute penerbangan dahulu. Setelah kamu memilih ikon pesawat di halaman muka aplikasi tiket.com, kamu akan menemukan pilihan rute yang bisa kamu pilih secara bebas. Kamu juga bisa memilih tipe perjalanan baik sekali jalan atau pulang-pergi.

Mau menukar rute? Gampang, tinggal klik aja gambar panah 2 arah yang ada di bagian rute. Setelah semuanya sudah kamu pilih dengan pasti, klik atau sentuh bagian “Cari Penerbangan”.

2. Pilih Jenis Maskapai dan Harga Tiket

Setelah kamu memilih rute penerbangan dan lainnya, cara pesan tiket pesawat online yang harus kamu lakukan berikutnya adalah memilih jenis maskapai dan harga tiket sesuai kebutuhan dan keinginanmu. Ya, semuanya akan ditampilkan, kamu hanya pelu memilihnya saja. Setelah dipilih, rincian total harga tiketmu akan terpampang dengan jelas.

3. Isi Data Diri Secara Lengkap

Setelah memilih rute dan jenis tiket yang kamu pilih, maka halaman pengisian data diri akan muncul. Isilah data diri dengan benar dan tepat, karena identitas saat pemesanan akan sama dengan identitas di tiket asli nanti. Ingat yah, ini bukan akun facebook yang bisa kamu isi dengan sembarang nama.

4. Pilih Metode Pembayaran

Yes, tiket sudah berhasil dipesan! Sekarang, saatnya untuk kamu memilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginanmu. Di tiket.com, ada banyak banget metode pembayaran yang bisa kamu pilih, dan semuanya aman!

Oiya, di halaman ini kamu juga bisa memasukkan kode promo, gift voucher, dan potongan lainnya jika ada.

5. Pastikan Jumlah Pembayaran

Semuanya sudah kamu pilih? Kalau begitu, yang akan muncul kemudian adalah rincian pembayaran. Begitu kamu sudah menentukan berbagai macam pilihan pembayaran, maka detail atau rincian pembayaran akan muncul.

6. Selesaikan Pemesanan
Setelah semuanya sudah muncul, dan kamu telah mengetahui jumlah pembayaran yang harus kamu bayar, kamu hanya perlu menekan tombol “Selesaikan Pemesanan” (foto di poin sebelumnya) dan pemesanan tiket selesai.

Perlu diketahui, segera setelah kamu melakukan pembayaran, maka e-ticket dari tiket pesawat yang kamu pesan akan langsung dikirimkan ke email kamu yang kamu cantumkan saat pemesanan. Nah, itu tadi cara pesan tiket online di aplikasi tiket.com yang baru. Bagaimana, mudah bukan?

Jadi, mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!