tips traveling

,

5 Cara Mengatasi Teman yang Nyebelin saat Traveling

Mau ke mana saja tujuan traveling, pergi beramai-ramai dengan teman memang lebih seru. Selain bisa bercanda gurau, pergi berlibur bersama teman artinya bisa ada banyak peluang untuk menjelajahi tempat yang baru. Dan bukan cuma itu, jika pergi bersama teman rasanya tidak perlu tips traveling yang super canggih untuk membuat liburan kita lebih bermakna.

Namun, ya namanya juga teman, pasti ada saja yang tingkahnya nyebelin. Coba deh kamu ingat, dari 10 orang dalam rombongan setidaknya ada satu atau dua orang yang nyebelin banget. Mulai dari rewel soal kamar hotel yang enggak nyaman, sampai ngeluh soal jalan kaki dan takut panas.

 

via GIPHY

Pokoknya, nyebelin banget deh, sampai kamu merasa ingin melemparnya ke tengah laut menjauh darinya. Nah, kalau untuk urusan yang satu ini, sepertinya sih kamu butuh tips traveling yang mampu membuatmu tetap happy selama liburan bersama kawanmu. Jika kamu atau temanmu merasa terganggu sama tipe teman yang seperti ini, berikut beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menanggapinya.

1. Tetap Sabar
Iya, memang sih, kalau sudah terjadi, ya cara paling simple dan sederhana adalah tetap berusaha sabar. Mau bagaimana lagi, kalau kamu ikutan jadi “ngegas”, situasi bakalan jadi makin runyam dan liburanmu jadi gak enak banget.

2. Fokus Sama Momen Liburan
Karena momen terbaik saat liburan itu priceless, Sobat Tiket. Karena sesungguhnya momen itulah yang akan kita cari selama pergi liburan. Makanya, daripada tenaga kamu habis dipakai buat orang nyebelin dan keras kepala, mendingan kamu fokus sama setiap detik momen liburan bersama teman-temanmu.

3. Pura-Pura ke Toilet
Tips traveling berikutnya untuk kamu yang sedang pergi liburan bersama teman yang super nyebelin, adalah pura-pura pergi ke toilet. Iya, dalam sebuah kesempatan, setiap dia mulai nyebelin, mendingan kamu pura-pura pergi ke toilet dan menjauh. Supaya apa? Yang pertama supaya mood kamu tetap terjaga. Yang kedua, ya supaya kamu enggak makin kesal saja sih melihat muka dia.

4. Pesenin Hotel Terpisah
Cara paling ampuh untuk menanggapi atau mencegah teman yang nyebelin saat liburan bareng adalah dengan memesankan hotel terpisah. Ya, sebelum berangkat berlibur, biasanya kita akan memesan hotel atau penginapan tempat kita menginap. Nah, saat momen tersebut, bilang saja kepada teman-temanmu tentang tempat menginap. Sambil memastikan temanmu yang nyebelin itu berada di kamar yang terpisah denganmu. Untuk hal yang ini, tentu saja kamu harus janjian dahulu sama teman-temanmu yang lain supaya kompak dan terlihat meyakinkan. Memang kejam sih, tapi ini demi kebahagiaan bersama.

5. Cuekin Aja
Cara paling terakhir untuk menyingkirkan temanmu yang nyebelin memang paling gampang ya enggak usah diajak. Bahkan untuk hal ini enggak perlu tips traveling segala, sih. Tapi itu akan membuatmu berubah menjadi tokoh antagonis yang super nyebelin. Nah, jika kamu dalam kondisi harus mengajak temanmu yang nyebelin tersebut, ya sudah, cuekin saja. Pokoknya kasih bahasa tubuh yang membuatnya berpikir kalau dia super nyebelin dan membuat kamu enggak nyaman.

Bagaimana, Sobat Tiket? Sudah, sudah, jangan emosi. Bagaimanapun juga, teman yang nyebelin adalah temanmu juga. Harus tetap ditemani dan jaga silaturahmi, yah. Pokoknya, dengan siapa pun, atau ke mana pun tujuan kamu, percayain aja sama Tiket.com. Siapa tahu kamu malah beruntung dan mendapat hadiah mobil kayak si Bapak Anang ini.