Tempat wisata di Banyuwangi

,

Main ke Banyuwangi, Spot Air Terjun Ini Wajib Banget Kamu Kunjungi

Mungkin masih banyak yang masih ingat, sekitar lebih dari satu dekade lalu Banyuwangi masih dianggap sebagai kota di ujung Jawa Timur yang kurang terlalu menarik untuk dikunjungi. Tidak banyak tujuan wisata yang bisa dikunjungi. Padahal tempat ini punya banyak pantai liar yang indah, dan berbagai potensi keindahan lainnya. Pergi liburan ke Banyuwangi nampaknya bukan ide yang bagus kala itu. Namun, itu dulu. Kini, ada banyak tempat wisata di Banyuwangi yang jauh lebih keren dari yang pernah kita bayangkan.

Mulai dari pantai, spot sunset, area surfing, hingga air terjun, Banyuwangi punya banyak keindahan yang bisa disentuh. Untuk yang disebutkan terakhir, kawasan ini punya sebuah air terjun yang patut kamu kunjungi. Yuk, kita berkenalan dengan Air Terjun Temcor. Salah satu tempat wisata di Banyuwangi ini dijamin bisa membuatmu jatuh cinta.

 

Air Terjun Temcor terletak di kawasan Gunung Ijen. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Temcor diambil dari bahasa Madura, Temor Cora, yang berarti Timur Jurang. Hal itu lantaran air terjun ini memang berada di sebelah timur jurang dari Desa Sragi, Gunung Ijen.

Bagi banyak wisatawan, Air Terjun Temcor ini memang masih belum begitu populer. Namun, jika kamu berada di sekitar Banyuwangi, kamu pasti tidak terlalu asing dengan nama ini. Tetapi meskipun kurang begitu populer, bukan berarti tempat ini tidak menarik. Air terjun yang terdapat di Dusun Sumber Arum, Desa Sragi ini mempunyai banyak spot yang tidak hanya membuat mata dan kepala jadi adem, tapi juga jiwa yang tentram dan tentu saja bahagia.

 

Saat kamu berkunjung ke tempat ini, kepenatan terasa hilang seketika. Bagaimana tidak, kawasan curug ini punya air terjun setinggi 10 meter dengan kejernihan air yang luar biasa. Pokoknya, dijamin segar deh.Apalagi, kamu juga bisa menikmati dari ketinggian, hijaunya pemandangan yang terbentang luas.

 

Oiya, satu lagi yang menarik. Tempat ini juga bisa jadi surga buat kamu para pemburu foto keren untuk koleksi di instagram, loh!.

 

Satu-satunya kekurangan tempat ini hanyalah akses dan fasilitas yang terbatas. Selain tempatnya yang masih agak sulit dijangkau, di Air Terjun Temcor ini kamu juga akan mengalami kesulitan untuk urusan jajan. Ya, bisa dibilang di tempat ini masih sangat sedikit orang yang berjualan. Bahkan, toilet umum saja sangat jarang di sini. Meski begitu, dibandingkan dengan keindahan yang ada, rasanya keterbatasan tersebut tidak menjadi halangan yang berarti. Iya enggak, Sobat Tiket?

So, kapan nih kamu main ke Banyuwangi, Sobat Tiket?

 

 

[fbcomments]