tips traveling

,

5 Tips Traveling yang Wajib Kamu Coba Minimal Sekali Seumur Hidup

Entah sudah berapa lama hidupmu berjalan begitu monoton. Yang kamu temui selama satu minggu terakhir hanyalah layar komputer dan segala intrik serta padatnya deadline kerja yang seakan menghajarmu bertubi-tubi. Belum lagi soal jam tidurmu yang mulai tidak karuan dan berantakan. Jauh lebih berantakan dari insomnia hingga subuh. Kalau sudah begitu, tentu yang kamu butuhkan adalah menepi dan pergi liburan. Namun, pergi liburan jangan asal liburan. Pergi liburan atau traveling juga perlu tips dan cara supaya liburanmu enggak sia-sia. So, tips traveling macam apa yang harus dicoba?

Ada banyak tips traveling yang bisa dan perlu kamu coba. Namun, faktanya ada banyak tips yang sederhana tapi hampir jarang dilakukan. Well, setidaknya, berikut ini adalah 5 tips traveling yang perlu kamu coba minimal satu kali seumur hidup.

1. Pesan Tiket di Hari Selasa
Ada banyak teori soal kapan waktu yang pas dalam melakukan pembelian tiket pesawat murah. Sesungguhnya, semua tiket pesawat itu sama saja sih, karena murah itu relatif, bukan? Tapi kalau soal penawaran terbaik itu mutlak. Buat kamu yang bingung kapan waktu terbaik untuk dapat tiket pesawat terbaik, jawabannya adalah hari Selasa. Lebih spesifiknya lagi, hari Selasa pukul 3 siang. Berani coba?

2. Memilih Tanggal Liburan Dengan Bijak
Kalau bicara soal pergi liburan, pastinya bicara juga soal tanggal kepergiannya. Terkadang, kita lupa untuk memerhatikan ini. Asal ketemu tanggal kejepit, bawaannya ingin cuti aja. Padahal, ada banyak faktor seperti cuaca, musim, dan rate yang harus kamu perhatikan. Kalau punya waktu lebih, pilihlah jadwal keberangkatan di awal pekan, dan kamu akan menghemat lebih banyak biaya.

3. Terbang di Pagi Hari
Ya, kami tahu kok kalau bangun pagi itu susah. Namun, seperti kata orang tua, bangun pagi itu banyak rejekinya. Salah satunya ya ini, soal liburan. Sobat Tiket, flight pagi memang bikin super ngantuk, tapi faktanya jadwal penerbangan pagi sering menghadirkan harga tiket pesawat yang jauh lebih murah dari biasanya. Mau coba?

4. Datang ke Airport Lebih Awal
Berjalannya waktu itu sulit banget untuk ditebak. Terkadang, waktu berjalan sangatlah cepat. Di musim-musim padat penerbangan seperti Lebaran, terkadang pergerakan kita di bandara akan lebih sulit. So, supaya waktumu berjalan sesuai rencana, ada baiknya datang ke bandara lebih awal.

5. Duduk di Tengah? Klaim Pegangan Kursi
Dapat kursi pesawat di posisi tengah? Bagi sebagian orang, diapit dua kursi di pesawat itu cukup menyebalkan. Salah satu alasannya adalah karena gerak kamu yang menjadi tidak leluasa. Tapi, ada cara untuk mengatasi ini. Sebelum pegangan kursi diambil oleh penumpang sebelahmu, lebih baik kamu ambil duluan aja. Letakkan tanganmu di kedua sisi kursi. Dengan begitu, kamu mengklaim wilayahmu dan kamu bisa punya lebih banyak ruang untuk tanganmu.

Mau perjalanan liburan kamu makin menyenangkan? Percayain aja sama Tiket.com