Revisi_5 Lokasi Shooting Film Hollywood yang Bisa Kamu Datangi Langsung

5 Lokasi Shooting Film Hollywood yang Bisa Kamu Datangi Langsung

Apa yang biasa dilakukan saat waktu senggang datang? Pastinya ada banyak yang bisa dilakukan. Mulai dari membereskan kamar, pergi liburan ke destinasi favorit kita, atau sekadar menonton film dari laptop atau TV di rumah. Nah, buat kamu yang suka banget nonton film, pasti punya setidaknya satu film favorit yang enggak akan pernah bosan untuk kamu tonton berulang-ulang. Saking terlalu cintanya sama film tersebut, kamu pun berkhayal untuk mengunjungi lokasi yang ada di film tersebut. Sobat Tiket, jika kamu pikir mengunjungi lokasi film Hollywood itu hal yang mustahil, faktanya enggak juga kok.

Hollywood memang telah lama menjadi kiblat untuk perfilman dunia. Enggak heran deh jika film yang dihasilkan oleh Hollywood selalu menghadirkan decak kagum. Yang paling keren lagi, kamu juga ternyata bisa mengunjungi langsung lokasi tersebut. Sobat Tiket, berikut ini adalah beberapa lokasi shooting film Hollywood yang bisa kamu datangi secara langsung.

1. Xavier’s School – X-Men
Siapa yang enggak tahu X-men? Rasanya sih hampir semua dari kita tahu banget tentang film ini. X-Men adalah sebuah film yang diadaptasi dari serial komik, yang bercerita tentang manusia berkekuatan khusus (mutant) yang tersebar di seluruh dunia.

Jika kamu sudah menonton film X-Men, pasti familiar dengan gedung sekolah yang didirikan oleh Professor Xavier untuk mendidik mutant-mutant pilihannya. Nah, gedung sekolah tersebut bisa kamu datangi langsung,loh. Lokasinya bernama Hatley Castle dan berlokasi di British Columbia, Canada.

2. Hogwarts – Harry Potter
Buat para penggemar film Harry Potter, sekolah Hogwarts merupakan sebuah impian yang mustahil jadi nyata. Tidak sedikit dari penggemar film ini yang ingin banget bisa masuk ke lokasi sekolah Hogwarts.

Film Harry Potter bisa jadi bercerita tentang dunia sihir yang letaknya di antah berantah, tapi lokasi sebenarnya dari Sekolah Hogwarts bisa kamu datangi langsung. Sekolah Hogwarts bisa kamu temukan di Oxford, Inggris. Gedung ini sendiri sejatinya merupakan sebuah bangunan gereja bernama Christ Church College and Cathedral.

3. Hobbit World – Lord of The Rings / Hobbit
Trilogy Lord Of The Rings dan prequelnya, Hobbit, sukses menghadirkan kekaguman luar biasa bagi para penggemar film kolosal dengan setting abad pertengahan Eropa. Tidak hanya film nya, novel dari kedua serial ini pun juga punya banyak pujian yang tidak pernah habis.

Buat kamu yang suka nonton film ini, pasti familiar dengan lokasi kampung halaman para Hobbit, atau yang biasa disebut dengan Hobbiton. Lokasi Hobbiton ini bisa kamu temui langsung di Auckland, Selandia Baru.

4. Yavin IV – Star Wars
Selain kisahnya yang melegenda, serta proses pengerjaannya yang terbilang unik, Star Wars juga berhasil membuat kita terjun ke dalam khayalan perjalanan lintas planet dan galaksi.

Salah satu planet yang muncul di film-film Star Wars adalah Yavin IV. Siapa sangka, lokasi shooting film untuk Yavin IV adalah asli dan terletak di Tikal National Park, di Guatemala.

5. The Firehouse – Ghostbusters
Ingat film tentang sekelompok ilmuwan yang berinovasi untuk membasmi hantu dengan kemampuan science? Ya, Ghostbusters! Film ini cukup ikonik bagi remaja 90-an. Bahkan, lokasi set untuk film ini juga masih dikenal banyak orang dan ramai dikunjungi.

Jika kamu menonton film ini, tentunya ingat dengan lokasi kantor Ghostbusters. Ya, lokasi kantor mereka bisa kamu temui di dunia nyata. Tepatnya terletak di New York, Amerika Serikat. Lokasi tersebut adalah markas pemadam kebakaran Kota New York.

Comments

comments

Dimas KurniaDitulis Oleh:

Orangnya gampang diajak jalan-jalan.