HUT Kota Yogyakarta

,

5 Hal yang Membuatmu Makin Jatuh Cinta dengan Yogyakarta

Sebagai satu dari dua daerah istimewa yang ada di Indonesia, Yogyakarta memang telah lama dikenal dan melekat sebagai kota yang penuh dengan kekayaan seni dan budaya. Hampir di setiap sudutnya mengandung rindu yang seakan sulit terpisahkan dari kehidupan kita. Belum lagi setiap keramahan yang hadir menyapa membuat kita selalu ingin kembali ke sana sambil menciptakan memori yang baru akan kota ini. Tanggal 7 Oktober ini adalah HUT Kota Yogyakarta yang ke -261. Sambil mengenang setiap sudut kecantikannya, kami merangkum 5 hal yang mampu membuat kamu semua semakin jatuh cinta sama Yogyakarta. Kira-kira, apa saja itu?

1. Suasana Malam yang Ramah
Kalau bicara suasana kota yang ramah, sebagai warga kota besar pasti pikiran kita langsung tertuju pada suasana jalan raya yang bebas dari kemacetan. Untuk hal yang satu ini, bisa jadi Yogyakarta punya situasi yang enggak jauh beda dengan kota besar lainnya. Namun, Yogyakarta punya hal lain yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain.

 

 

#explorejogja photo today by @rdhmwhdbllh taken at 0 KM, Malioboro.

A post shared by YOGYAKARTA (@explorejogja) on

Rasanya tidak perlu menunggu hingga perayaan HUT Kota Yogyakarta untuk merasakan suasana malam yang indah di Yogyakarta. Hampir setiap malam, selalu saja ada keceriaan dan kemeriahan yang terjalin. Bukan hanya itu, di sini kamu pun akan melihat bagaimana komunikasi antar manusia terjalin dengan sangat baik. Terlalu ramah dan murah senyum untuk ukuran kota besar.

2. Sederhana Namun Bikin Kangen
Buat kamu yang pernah atau sering berkunjung ke Kota Yogyakarta, coba deh hitung, ada berapa banyak mall atau gedung megah yang berdiri di sana? Jawabannya, jarang banget! Memang sih, ada beberapa mall dan banyak hotel bagus yang beridir, tapi semua tidak semegah kota besar lainnya seperti Bandung atau Jakarta.

 

Selamat malam minggu Yogyakarta… #explorejogja photo today by @dimassandhika taken at Pedestrian Malioboro.

A post shared by YOGYAKARTA (@explorejogja) on

 

Tapi, justru kesederhanaan inilah yang membuat kita semakin kangen sama Yogyakarta. Warung khas Jawa dengan tikar untuk lesehan, pengamen dengan alat yang sederhana namun menghibur, pokoknya Yogyakarta mengajarkan kita bahwa tidak semua hal yang mahal itu mampu memberikan kebahagiaan.

3. Kuliner yang Murah Meriah
Nah, untuk yang satu ini bisa menjadi hal yang utama jika mengunjungi Yogyakarta. Kalau urusan perut itu, enggak bisa diganggu gugat. Kuliner yang enak menjadi dambaan setiap traveler.

 

A post shared by festy rahma (@festyrahma) on

Yang paling bikin jatuh cinta, Yogyakarta punya banyak tempat makan yang murah banget dan rasanya luar biasa! Mulai dari gudeg hingga tempe bacem, mulai dari susu jahe hingga kopi jos, semuanya bisa bikin kamu super betah dan super senang.

4. Seni dan Budaya yang Enggak Pernah Habis
Yogyakarta dikenal memiliki tradisi dan budaya yang begitu kental. Tidak hanya batik, Yogyakarta punya segudang seniman berkualitas yang siap memberikanmu pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke Yogyakarta. Apalagi saat perayaan HUT Yogyakarta seperti sekarang, semua seniman pasti numpuk menampakkan diri.

 

Bahkan, saat kamu berjalan kaki di area Malioboro, ada begitu banyak seniman jalanan yang siap menghiburmu. Mulai dari rombongan angklung dan gamelan, mini band, sampai pesulap jalanan, semuanya ada!

5. Tempat Wisata yang Mengagumkan
Bukan Yogyakarta namanya kalau tidak punya banyak keindahan. Yogyakarta itu punya banyak destinasi wisata yang mengagumkan. Enggak heran deh kalau Yogyakarta selalu bisa membuat kita berkunjung ke sana.

 

#explorejogja photo today by @lonardika taken at Puncak Kediwung, Dlingo, Bantul.

A post shared by YOGYAKARTA (@explorejogja) on

 

#explorejogja photo today by @vinka_indri taken at Hutan Pinus Pengger, Terong, Dlingo.

A post shared by YOGYAKARTA (@explorejogja) on

#explorejogja photo today by @hafidafhmsr taken at Goa Jomblang, Gunungkidul.

A post shared by YOGYAKARTA (@explorejogja) on

Bukan hanya dari arsitektur kota dan keindahan keratonnya, bukan pula tentang Candi Prambanan dan Borobudur, Yogyakarta juga punya banyak destinasi wisata alam. Sebut saja Pantai Siung dan Goa Pindul yang berada di kawasan Gunung Kidul.

Duh, jadi makin kangen nih sama Yogyakarta. Selamat ulang tahun Kota Yogyakarta, semoga semakin dicintai. Buat kamu yang kangen sama Yogyakarta, dengerin lagunya Kla Project aja dulu.