tips traveling smartphone

,

5 Bukti Smartphone Bisa Bikin Traveling Kamu Lebih Maksimal

Di jaman yang serba modern ini, penggunaan smartphone rasanya bukan lagi hal yang istimewa. Hampir semua orang di setiap sudut kota, menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi. Smartphone kini bukan lagi sesuatu yang dianggap mahal. Setidaknya, hal itu terlihat dari kehadiran smartphone yang saat ini mampu dimiliki oleh masyarakat kelas menengah. Nah, bicara soal smartphone, penggunaannya juga harus pintar. Selain bisa dibuat untuk browsing internet, main game online, dan sosial media.

Penggunaan smartphone ternyata juga bisa dipakai untuk memaksimalkan traveling kamu. Ke mana pun kamu pergi liburan, beberapa tips traveling berikut ini ternyata membuktikan bahwa smartphone bisa memaksimalkan traveling kamu.

1. Screenshot Tiket Pesawat

Entah dengan moda transportasi apapun, yang namanya bepergian dengan transportasi umum memang sering memerlukan pemeriksaan tiket dan keamanan yang berlapis. Apalagi untuk jenis transportasi pesawat terbang dan kereta.

Khusus untuk pesawat terbang, pemeriksaan tiket di bandara terkadang memakan waktu yang agak lama dan menguras kertas. Untuk menghemat waktu dan kertas, jika kamu melakukan pemesanan tiket secara online, kamu bisa menggunakan smartphone kamu dan melakukan screenshot tiket yang ada email kamu. Selain lebih ringkas, kamu pun tidak perlu lagi terganggu sinyal koneksi untuk membuka kembali file tiket kamu, kan?

2. Maps Digital

Yang namanya pergi ke tempat yang bukan rumahmu, pastinya kamu masih kurang familiar atau hafal dengan jalan yang kamu lalui. Apalagi jika lokasi tersebut benar-benar kamu singgahi untuk pertama kali.

Via Shamblott

Dengan menggunakan smartphone, kamu bisa menggunakan aplikasi peta digital untuk membantu navigasi perjalanan kamu. Dan dengan menggunakan aplikasi peta, kamu juga bisa menemukan jalan pintas untuk menghindari kemacetan.

3. Alat Bantu Penerjemah

Tempat baru, berarti bahasa baru. Tips traveling berikut ini berurusan dengan komunikasi. Ya, komunikasi itu masalah yang penting, Sobat Tiket. Jadi, daripada kamu terdiam tanpa petunjuk, tersesat karena enggan berkomunikasi, ada baiknya kamu berbuat sesuatu.

Kamu bisa menggunakan smartphone kamu sebagai alat bantu penerjemah. Apalagi jika kamu hendak traveling ke luar negeri. Mulai dari aplikasi kamus, duolingo, hingga Google translate bisa banget membantu kamu untuk berkomunikasi dengan warga lokal.

4. Info Tempat Wisata

Smartphone di jaman modern ini memungkinkan kamu memiliki berbagai aplikasi dengan berbagai macam kebutuhan. Salah satunya adalah bantuan saat traveling.

Aplikasi “Withlocals”. Sumber

Dengan menggunakan aplikasi di smartphone, kamu bisa menemukan berbagai informasi tentang tempat wisata yang seru dan terdekat. Bisa banget untuk membantu kamu menyusun jadwal perjalanan yang lebih ringkas dan efektif.

5. Info Lokasi Penting

Terkadang, saat traveling ke tempat yang baru, kita kurang hafal mengenai lokasi-lokasi penting seperti pom bensin, rumah sakit atau klinik, dan bahkan kantor polisi.

Padahal, berbagai tempat tersebut sangat membantu kita. Coba bayangkan jika kita nyasar, kehabisan bensin, atau keadaan darurat soal kesehatan. Nah, smartphone bisa membantumu mendeteksi berbagai lokasi penting tersebut.

Bagaimana Sobat Tiket? Karena traveling itu harusnya enggak perlu ribet. Yuk, jelajahi indahnya nusantara bersama Tiket.com.