, ,

5 Bubur Paling Enak Di Dunia Yang Wajib Kamu Coba.

Nasi lembut nan hangat, mengalir melintasi lorong kerongkongan. Sontak tubuhmu yang sedang kurang baik itu menjadi lebih bersemangat. Ya, kehangatan bubur memang selalu bisa diandalkan. Belum lagi rasanya yang begitu lezat dan menggoda selera, dengan tambahan berbagai lauk untuk toping, mulai dari potongan ayam, hingga telur setengah matang. Duh, rasanya cocok banget untuk disantap saat mendung atau cuaca galau.

Namun, bubur enak itu tidak hanya tentang bubur ayam gerobak yang biasa kamu beli di pasar. Pun bukan pula bubur mahal yang ada di restoran-restoran ternama. Ke manapun kamu pergi liburan, di setiap sudut planet ini, ada beribu macam jenis menu bubur yang bisa kamu nikmati dan tentunya memiliki citarasa tersendiri. Lalu bubur apa yang paling enak di dunia? Sobat Tiket, berikut ini adalah beberapa bubur paling enak di dunia yang wajib kamu coba.

1. Century Egg Congge, Tiongkok.
Bubur pertama yang kita bahas adalah century egg congge. Bubur ini berasal dari negeri tirai bambu, alias Tiongkok. Sesuai namanya, selain dimasak menggunakan teknik khusus khas Tiongkok, bubur ini juga menggunakan century egg sebagai topingnya.

century egg congge
Via oldhongkong

Buat kamu yang belum tahu, century egg adalah telur yang diolah secara berbulan-bulan, hingga berbentuk kecoklatan. Agak seram sih bentuknya, namun rasanya enak.

2. Juk, Korea Selatan
Selain mengekspor K-Pop dan idol cantik, Korea Selatan juga punya banyak menu yang menggugah selera, loh. Salah satunya adalah menu bubur yang diberi nama juk. Juk adalah menu bubur yang menggunakan bahan-bahan segar seperti wijen dan kacang-kacangan segar.

juk
via koreanmutt

Dan yang paling penting nih, sama seperti kebanyakan menu khas Korea lainnya, bubur juk ini juga bisa banget kamu nikmati bersama kimchi. Kalau kamu suka toping lain seperti potongan cumi atau sayuran, bisa juga kok.

3. Khao Tom, Thailand
Dari Korea, kita terbang ke Thailand yuk. Di negeri gajah putih ini, ada sebuah bubur yang enggak kalah enak dari bubur-bubur lain di dunia. Nama bubur ini adalah khao tom. Tapi, jangan heran yah jika ekspektasi kamu akan bubur Thailand sedikit berbeda dari kenyataan.

katom
Via foodwassup

Ya, hal itu karena saat pertama kali melihat menu ini, bentuknya memang tidak seperti bubur pada umumnya. Bahkan lebih mirip seperti sop udang. Khao tom pada dasarnya memang merupakan menu nasi yang disiram dengan kaldu ayam dan saos ikan. Namun jangan salah, nasi khao tom lumayan lembut jadi hampir mirip bubur sih.

4. Khasa, Russia.
Russia juga punya menu bubur yang enak,lho, Sobat Tiket. Dengan cuacanya yang dingin di hampir sepanjang tahun, enggak heran kalau negara dengan wilayah terbesar di dunia ini punya berbagai menu penghangat badan. Bubur khasa adalah salah satu menu bubur dan penghangat badan yang recommended banget.

kasha nih
Via kitchenrussian

Mirip seperti bubur oatmeal, bubur khasa ini dibuat menggunakan bahan dasar gandum. Biasanya, warga Rusia biasa mengonsumsi bubur ini dengan mencampurkan berbagai macam buah-buahan.

5. Oatmeal Porridge, Amerika Serikat
Amerika Serikat juga enggak mau kalah. Negara ini juga punya menu bubur yang enak. Jika kamu penggemar bubur manis untuk menu sarapan, maka bubur ini bisa jadi favorit kamu. Namanya adalah oatmeal porridge atau bubur oatmeal.

oatmeal porridge
via seriouseat

Seperti namanya, bubur ini memang dibuat menggunakan oatmeal sebagai bahan dasar. Rasanya yang gurih dan manis, semakin kaya dengan tambahan toping buah-buahan sebagai pelengkap. Biasanya, bubur ini disantap dengan berbagai macam buah berry atau pisang. Cocok banget untuk memulai hari kamu, Sobat Tiket.

Mana yang jadi favoritmu, Sobat Tiket? Sama seperti bubur, kamu juga bisa menikmati legit dan gurihnya traveling mudah bareng Tiket.com, ke manapun, kapanpun, hanya dengan jarimu.

[fbcomments]